Fungsi Label Pada Artikel Atau Postingan Blog

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang fungsi label pada artikel atau postingan blog. Penjelasan ini hanya menurut pandangan pribadi dan pendapat blogger lain yang saya rangkum agar Anda mudah mengerti.

Baiklah, fungsi label pada artikel atau postingan blog adalah untuk mengelompokan artikel yang sejenis menjadi satu kategori. Nah, untuk itu label juga bisa dikatakan kategori di sebuah artikel. Sebagai contoh, blog saya ini mempunyai tulisan dari jenis yang berbeda atau kategori yang berbeda. Ada yang tentang kesehatan, ada juga tentang komputer. Jadi, semua tulisan saya tentang kesehatan ya saya beri label "KESEHATAN". Begitu juga semua tulisan saya tentang komputer, maka saya beri label "TEKNIK KOMPUTER". Namun, pelabelan tergantung selera Anda, apakah "TIPS KOMPUTER" atau "ILMU KOMPUTER", yang penting masih berhubungan dengan artikel tersebut.

Sebagai contoh tambahan, saya memiliki tulisan Tips merawat laptop supaya tetap awet dan Cara memunculkan keyboard aplikasi di windows. Karena keduanya membahas tentang komputer, maka saya beri label "TEKNIK KOMPUTER" Jika Anda sudah faham, mari baca lebih lanjut.

Manfaat memberi label pada artikel atau postingan blog sangatlah besar. Baik manfaat bagi pengunjung maupun bagi pemilik web/blog itu sendiri. Bagi pengunjung, mereka akan lebih mudah menemukan artikel sejenis dengan mengklik pada label artikel tersebut. Contoh: Jika pengunjung blog Anda ingin mencari informasi lebih banyak tentang komputer, maka dengan mengklik label "TEKNIK KOMPUTER" yang Anda buat tadi, pengunjung akan disuguhkan semua artikel tentang komputer di blog Anda. Tentunya artikel tentang komputer yang telah diberi label yang sama, yaitu "TEKNIK KOMPUTER"

Dengan adanya label ini, akan lebih memudahkan pengunjung mencari artikel sejenis yang dibutuhkan, tanpa harus menelusuri seluruh isi blog Anda yang mempunyai banyak artikel dari berbagai jenis, dan belum tentu dibutuhkan.

Bagi pemilik blog, Anda akan dipermudah saat akan memanage salah satu artikel Anda. Misalnya, Anda mempunyai 100 artikel di blog Anda. 25 artikel tentang kesehatan, 25 artikel tentang komputer, 25 artikel tentang tips blogging, 25 artikel lagi tentang Islami. Nah, ceritanya Anda akan mengedit atau menghapus artikel "tips supaya bisa bangun pagi" (tentang kesehatan). Tanpa label, Anda akan kesulitan mencari tulisan Anda tadi, karena harus mencari diantara 100 tulisan dengan berbagai jenis. Tapi, dengan adanya pelabelan, Anda cukup melakukan klik pada label "KESEHATAN" yang telah anda buat, setelah itu Anda akan ditampilkan artikel tentang kesehatan yang harus Anda telusuri, namun dengan jumlah yang hanya 25 saja. Dengan begitu, pencarian Anda akan lebih mudah dan cepat.

Para pembaca, demikianlah fungsi label pada artikel atau postingan blog dari saya, semoga bermanfaat

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon