Kalau Niat Berbagi Lewat Blog, Buka Tab Ini Dulu Baru Yang Lain

Anda seorang blogger? Kalau iya berarti sama dong. Saya juga blogger. Meskipun baru belajar ngeblog, setidaknya boleh lah saya dijuluki blogger xixixi.. Yuk jabat tangan dulu..

Ngomong-ngomong nih, yang namanya blogger itu ternyata kebanyakan memiliki cita-cita dan hobi untuk berbagi pengetahuan melalui tulisannya. Kemudian tulisan tersebut diposting di blognya sendiri, agar bisa dibaca orang melalui internet.

Nah, tapi nih, seiring perkembangan dunia blogging, ternyata ngeblog itu juga bisa menghasilkan duit lo kalau tahu caranya. Makanya, banyak blogger yang sudah tahu langsung memanfaatkan peluang tersebut untuk memonetize blog masing-masing agar mendatangkan nilai plus.

Akhirnya, banyak yang berbondong-bondong menyibukkan diri untuk melakukan ritual ngepet secara online dengan perantara blog. Sampai-sampai begadang dari sore sampai subuh. Sedangkan yang jadi babi ngepet saja sudah selesai kerja, ee blogger masih terus ngepet..

Sobat, keasikan mencari duit di internet lewat blog juga saya rasakan. Saya juga begadang tengah malam. Kadang kalau sudah ngantuk langsung tidur sekejap. Tapi ya itu tadi. Kalau bangun lagi tengah malam langsung dinas lagi depan komputer.

Harus saya akui, keasikan tersebut membuat saya melulu memikirkan soal uang dan uang. Malah saya jadi lupa kalau tujuan blogging itu seharusnya untuk berbagi dan berbagi.

Pas buka blog nih juragan, tab yang saya buka pertama adalah tab penghasilan. Memang sih tidak ada salahnya. Uang itu penting. Tapi ingat, Bahwa ada sesuatu yang lebih penting dari itu kalau tujuan blogging kita adalah untuk berbagi pengetahuan. Apa itu? Yaitu menjawab pertanyaan yang masuk di blog kita. Tapi itu pun kalau kolom komentar di blog Anda diaktifkan. Kalau tidak ya percuma dong,. tidak bakalan ada komentar yang masuk.

Jadi, sekarang yang harus kita buka duluan  saat masuk ke blog adalah tab komentar. Kalau yang lain belakangan. 


Kemudian perhatikan komentar yang masuk. Pasti ada yang sangat penting dan membutuhkan jawaban Anda secepatnya. Jadi, tolonglah mereka. Beritahu jawaban Anda atas apa yang mereka pertanyakan dulu, baru ngurus posting baru, cek penghasilan, cek statistik pengunjung, dan lain-lain.


Percaya saja. Kalau Anda menjamu pengunjung blog dengan baik, di situ mereka akan senang dengan blog Anda, dan tentunya akan berimbas baik juga pada penghasilan Anda. Kok bisa? Iya, mereka akan selalu kembali ke blog Anda lagi setiap saat. Dan tentunya semakin banyak yang senang, blog Anda akan terkenal. Jadi, peluang menjala dolar semakin terbuka lebar :D

Yang jelas, menjawab pertanyaan pengunjung blog itu lebih penting dari pada melakukan hal-hal lainnya. Ya kalau tidak bisa menjawab semua pertanyaannya saat ini juga, bisa ditunda beberapa menit atau jam. Yang penting jangan sampai berbulan-bulan dan mengecewakan mereka...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon