Hal-hal Yang Membuat Kita Dibenci Oleh Teman Di Facebook

Hal-hal yang membuat kita dibenci oleh teman di facebook=> Mungkin selama ini Anda tidak pernah menyadari, bahwa tindak-tanduk Anda di fb/facebook tidak selamanya di senangi oleh teman Anda. Terkadang apa yang Anda anggap benar, tidak bagi teman Anda. Terkadang apa yang Anda anggap bagus, tidak juga bagi teman Anda.



Memang, apa pun yang Anda lakukan adalah sah-sah saja. Itu karena facebook adalah media sosial yang semua orang bisa memiliki, dan Anda pun boleh berkreasi sesuka hati. Namun Anda juga harus ingat, bahwa apa yang Anda lakukan terkadang membuat orang lain jengkel, hingga membenci Anda. Nah, agar hal itu tidak terjadi, untuk itu Anda harus mengetahui hal-hal yang menyebabkan Anda di benci orang lain, agar Anda menjadi teman yang selalu di sukai.

Berikut hal-hal yang menyebabkan kita dibenci oleh teman di facebook.

1. Terlalu Sering Melakukan Spam

Spam adalah sampah internet. Nah, saya mengibaratkan sampah internet itu sebagai sesuatu yang tak berguna, yang merusak, dan menimbulkan kerugian. Jadi, melakukan spamming di facebook terlalu sering itu merugikan teman Anda.

Contoh melakukan spamming seperti : menyebarkan link-link setiap hari, di dinding atau di pesan pribadi teman Anda. Terlebih lagi link-link tersebut mengandung konten dewasa yang merugikan.

Contoh lain : dengan sengaja dan sering, Anda mengirimkan ke dinding dan pesan, berupa foto-foto dewasa yang jelas-jelas melanggar semua norma agama yang ada di Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi contoh spamming di facebook, Namun saya rasa ini cukup untuk memberi gambaran.

2. Terlalu Sering Menandai Teman

Memang risih rasanya, jika ada teman yang selalu menandai kita, saat mereka mengunggah foto-foto mereka di facebook. Masalahnya, pemberitahuan akan selalu muncul, hanya untuk mengabarkan jika ada teman yang menandai kita, dengan foto atau gambar yang tidak terlalu penting.

3. Terlalu Sering Pamer


Sifat pamer merupakan sesuatu yang di benci banyak orang. Apalagi, jika pamerpun harus dilakukan di status facebook. Ini jelas sekali bahwa orang tersebut memang benar-benar berniat pamer.

Baca juga lo: Cara membuat facebook terbaru

Contoh sering pamer seperti ini : ketika ada seseorang yang melulu membuat status tentang penghasilannya, bisnisnya, kekayaannya, uangnya, jeprat-jepret selalu yang diperlihatkan saat makan-makan di restoran dan lain-lain.

4. Sombong

Beranda facebook itu ibarat jalan raya. Sedangkan status yang bermunculan itu ibarat manusia yang berlalu-lalang di jalan-jalan tadi. Nah, selayaknya manusia, Anda juga harus menyapa dengan berkomentar atau minimal memberikan like pada status teman dekat, sahabat atau saudara Anda. Ini untuk membuktikan bahwa Anda orang yang ramah dan tidak sombong.

Selain disenangi oleh teman, ini juga merupakan cara untuk mendapatkan banyak like di facebook.

Contoh sombong di facebook misalnya : tidak pernah memberikan like, tidak pernah memberi komentar di status kita, bahkan menjawab pertanyaan yang kita layangkan di kotak pesan pun sangat enggan. Di tanya kabar, keadaan, pekerjaan, di jawab cuma "baik". Selain sombong, itu juga meremehkan.

5. Berstatus Yang Menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar-golongan)

Pengguna facebook di Indonesia memiliki keragaman suku, agama, ras dan golongan. Dengan keragaman itu, kita di tuntut untuk berhati-hati di dalam berfacebook ria, agar jangan sampai menyinggung suku tertentu, agama tertentu, ras tertentu dan golongan tertentu.

Anda boleh-boleh saja berstatus dengan menyebut nama Tuhan-tuhan Anda, Agama-agama Anda, suku-suku Anda, golongan-golongan Anda, hanya saja jangan sampai terlalu merendahkan pihak lainnya. Sebab, sering saya mendapatkan cekcok di suatu komentar hanya mempermasalahkan sebuah perbedaan.

6. Terlalu Genit Dan Sering Menggombal

Nah, kalau ini jelas, kebanyakan di lakukan oleh laki-laki. Hem.. benarkan? Tapi maaf kalau saya ulangi lagi bahwa ini merupakan kebanyakan, bukan semuanya.

Bagi kebanyakan laki-laki, apalagi jika melihat foto profil teman-teman yang sedikit cantik, pasti ada-ada saja tingkahnya. Mulai dari pura-pura bertanya, mengobok-obok foto mereka, sampai mengajak berkenalan di pesan pribadi.

Ini juga dibaca: Manfaar dan keuntungan memiliki teman baik di fb

Gaya kecentilan laki-laki akan semakin menjadi-jadi saat beberapa pesan sebelumnya tidak di respon oleh teman wanitanya. Biasanya mereka akan terus mengirimkan pesan-pesan berbau gombal yang semakin membuat perut mual.

Contohnya seperti ini : "hai cantiik, boleh kenalan gak..??" Next " btw nak mana neuh..?" Next "Duuh imoet, kok gak di balas sieh?" Next " :'( " ha ha ha..

Percayalah bahwa perbuatan Anda yang seperti ini, hanya akan membuat para gadis menjadi bosan. Sebab, Anda baru satu dari puluhan bahkan ratusan lelaki yang mengirim pesan bertema sama, seperti yang Anda kirimkan.

Selain membosankan, mengirim pesan seperti itu hanya akan membuat sia-sia usaha Anda. Sebab, pesan Anda pun masih terbungkus rapi dan belum di buka, di dalam tumpukan pesan-pesan lain yang sejenis. Jadi, mulai sekarang cobalah untuk bermain lebih rapi lagi.

Para pembaca, dengan membaca tulisan sederhana ini di harapkan bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang paling di benci banyak orang di fb/facebook. Agar, kita semua terhindar dari perbuatan yang di benci tersebut, guna menjaga ketentraman di dunia perfaceebokan. Demikian tulisan saya tentang hal-hal yang membuat kita di benci oleh teman di facebook, semoga bermanfaat.

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon