Solusi Saya Ngeblog Tanpa Laptop Dan Komputer Pribadi

Cara ngeblog tanpa komputer pribadi=> Ngeblog merupakan hobi baru bagi banyak orang. Setiap bulannya, banyak blogger baru terlahir, dan blog-blog baru pun dibuat. Ya memang, selain bisa menyalurkan hobi menulis, dengan membuat sebuah blog, kita bisa berkreasi dan berbagi.

Untuk saya sendiri, jujur seolah tak bisa lagi terlepas dari dunia bloging. Apalagi setelah mengetahui beberapa manfaat dan keuntungan memiliki blog, maka ini yang membuat saya makin semangat untuk tetap menjadi bloger. Apa yang saya alami dan dialami orang lain, itulah kebanyakan yang saya buat menjadi sebuah artikel.

Namun dalam kegiatan bloging ini, saya juga menemukan berbagai kendala, salah satunya adalah saya tidak memiliki komputer dan koneksi internet sendiri. Tentunya ini akan mempersulit hobi baru saya ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kegiatan bloging ini saya lakukan di warnet. Namun semua tau lah ya, kalau ke warnet itu harus keluar uang relatif banyak. Apalagi tidak tau cara menghemat uang saat online di warnet, pastinya akan membuat pengeluaran lebih banyak lagi.

Bayangkan biasanya, untuk membuat satu artikel saja butuh waktu lebih kurang 1 jam. Padahal itu sudah saya tulis di selembar kertas. Dalam artian saya di warnet itu tinggal mengetik saja, dan mempublikasikan tulisan tersebut. Seandainya saya mau menulis 100 sampai 1000 artikel, butuh berapa jam dan berapa uang yang harus keluar?

Lebih parahnya lagi kalau di warnet masih mikir-mikir dulu, judul apa yang mau dibuat, kalimat pembuka bagaimana
yang bagus, berapa kata yang dijadikan isinya, dan lain-lain. Jadi ini hanya akan memperlama Anda bekerja, yang pastinya akan membebani kantong Anda.

Sebenarnya bukan masalah kalau Anda punya penghasilan yang cukup, minimal ada lah. Tapi akan menjadi masalah jika Anda tidak mempunyai penghasilan sedikit pun, seperti saya ini he he he..

Nah, dari kesulitan tersebutlah yang membuat saya mencari-cari solusi bagaimana caranya agar bisa ngeblog lewat hp. Itu semua agar kegiatan bloging saya tidak harus dilakukan 100% di warnet lagi, yang alasannya sudah saya sebut sebelumnya.

Namun sayang, ternyata blogspot saya tidak bisa dikelola lewat hp. Jadi harus mencari-cari solusi lagi, agar tetap bisa ngeblog, meskipun tanpa komputer sendiri. Dan Alhamdulillah setelah mencari-cari di google, akhirnya saya menemukan jalannya.

Ternyata banyak tempat gratis untuk bisa ngeblog hanya dari hp. Salah satunya adalah di mywapblog.com. Ini yang saya gunakan, karena pengguna hand phone akan dimudahkan saat mendaftar, memposting artikel, sampai mengelola blog.

mywapblog

Bagusnya, dengan mendaftar di mywapblog Anda akan di beri domain gratis yang mempunyai banyak pilihan. Ada mywapblog.com, mwb.im, heck.in dan yu.tl. Yang jelas, Anda bisa memilihnya dengan selera Anda.

Hanya saja, saya masih mengalami satu kendala saat ngeblog di sini. Yait
u hp saya terbatas karakter, dan maksimal karakter yang bisa saya ketik hanya 512 karakter saja. Jadi kalau mau membuat artikel yang memiliki sampai ribuan karakter, itu tidak bisa saya lakukan dalam satu kali menulis.

Meski pun begitu, saya tetap bersyukur. Setidaknya mywapblog cukup membantu, karena saya tidak perlu mengetik lagi saat ngeblog di warnet. Jadi intinya mywapblog ini hanya saya jadikan tempat penyimpanan artikel saya, (tanpa di publish) kemudian artikel tersebut saya pindahkan di blogspot saat di warnet.

Kalau untuk mengatasi keterbatasan karakternya, biasanya saya membagi 1 artikel menjadi beberapa bagian di mywapblog. Nanti setelah diwarnet, barulah bagian-bagian itu saya gabungkan di blogspot menjadi satu artikel utuh. Ini tentunya lebih cepat dibanding harus mengetik lagi saat ngeblog di warung internet.

Para pembaca, demikian cara saya bloging tanpa komputer pribadi, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda juga memiliki pengalaman tentang bloging, silahkan dibagikan di sini. Terima kasih..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon