Awas! Inilah Virus Komputer Paling Berbahaya Di Dunia, Versi Abang Palu

Hai sahabat, di era perkembangan virus yang turut mengiringi perkembangan komputer, ada satu virus yang menurut saya paling berbahaya di dunia. Nah, tapi sebelum saya menjelaskannya kepada Anda, saya akan bercerita sedikit kepada Anda tentang awal mula saya menyadari virus inilah yang paling membahayakan.

Jadi, ceritanya dulu ketika saya masih bekerja menjadi teknisi komputer, seingat saya ada seorang pelanggan (bapak-bapak) yang sering memperbaiki komputernya di tempat saya. Suatu ketika, banyak sekali virus di komputer bapak tersebut dan beliau meminta saya untuk menginstalnya serta membersihkan virusnya.

Nah, setelah selesai saya instal, saya sms bapak itu untuk memberitahukan bahwa komputer miliknya sudah bisa diambil. Akhirnya, sore komputer tersebut diambil oleh bapak itu.

Namun, selang beberapa hari kalau tidak salah, beliau balik lagi. Beliau minta komputernya di instal lagi, karena menjadi blank dan tidak bisa masuk ke windows (sistem operasi). Akhirnya karena merasa bersalah, saya menginstalnya. Tak lupa saya lakukan scan dan ternyata banyak sekali virus yang tertangkap.

Kemudian sudah selesai!! Komputer itu diambil lagi. Eee.. besoknya balik lagi malah tampilan di layar menjadi hijau. Seumur-umur baru kali ini lihat tampilan komputer menjadi hijau. Yang jelas benar-benar hijau polos tanpa adanya tampilan lainnya.

Waduh, kerjaan lagi, tapi mau bagaimana lagi? Untuk menyenangkan pelanggan semua itu harus saya lakukan. Setelah selesai saya instal, saya scan kembali dan banyak lagi virus yang tertangkap. Akhirnya karena penasaran, saya coba buka-buka data di komputer tersebut.

Astagfirullah.. ternyata isinya memang virus semua gan he he he :D. Ini virus hasil download, ya jelas berbahaya. Kemudian setelah selesai, saya berpesan kepada bapak itu kurang lebih begini.

"Bapak, kalau bisa tolong dijaga baik-baik komputernya, karena ini sudah tiga kali diinstal selalu bermasalah lagi. KalAu internetan, bapak harus hati-hati (sindir saya :V). Karena internet itu gudangnya virus. Apa lagi situs-situs yang gak bener pak, itu tempatnya virus semua. Bisa-bisa virus masuk di komputer kita lewat situs itu."

Bapak itu pun mengangguk-angguk, dan beliau mengakui bahwa sering mendownload virus di situs-situs yang bikin gregetan he he he.. Tapi saya suka orang yang jujur.

Nah sahabat, virus tersebutlah yang saya maksud paling berbahaya di dunia. Pasti Anda sudah tau kan virus yang saya maksud? (mesem sambil naik turunkan kening :D)

Alasan saya menganggap virus itu paling merusak adalah, selain dapat membawa virus kedalam komputer (jika mengunjungi situs asal yang bervirus), maka virus ini juga dapat menyerang dan merusak moral manusia. Benarkan? Jadi lebih bahaya mana coba? Virus trojan atau yang satu ini?

Ya jelas, menurut saya virus inilah yang lebih berbahaya. Sebab kerusakannya telah banyak nampak di kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari orang tua sampai anak-anak turut terkena dampaknya. Sungguh kasihan masyarakat, banyak yang menjadi korban akibat terjangkit virus bahaya ini.

Jadi, pesan saya tolong dijauhi ya sahabat, ya minimal dikurangi lah. Sebab selain merusak moral dan ahlak, ternyata virus tersebut juga dapat merusak kesehatan kita lo.



Nah, mungkin sampai di sini saja tentang awas!! Virus komputer paling berbahaya di dunia. Jika Anda berkenan silahkan baca juga "Virus komputer juga dapat merusak data". Terima kasih..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon