Cara termudah Mengecek SISA KUOTA PAKET INTERNET DI KARTU XL

Hai sahabat, sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini. Dan pada kali ini, Anda akan saya suguhkan sebuah artikel tentang cara termudah mengetahui/mengecek sisa kuota paket internet di kartu XL. Semoga yang saya tulis ini dapat membantu Anda.


cara cek internet xl

Baiklah, berawal dari pengalaman saya beberapa minggu yang lalu, ketika membeli kartu XL di salah satu counter/cellular di desa saya. Kartu XL yang saya beli tersebut adalah "XL Xtra ON 6 bulan", yang mendapat kuota atau paket data sebesar 2GB dan bisa digunakan sampai 6 bulan lamanya.

Nah, setelah uang saya serahkan kepada penjual, kartu XL pun diberikan kepada saya. Dan saat itu kartu tersebut langsung saya buka agar saya pasang di hapeku secepatnya. Maklum, maksud saya adalah jika terjadi kendala atau hal-hal yang tidak diinginkan, maka saya bisa langsung komplain.

Ternyata benar dugaan saya. Ada masalah yang tidak bisa saya tangani sendiri. Masalahnya adalah saya ingin melakukan cek terhadap sisa kuota di kartu XL milik saya tersebut. Tapi, saya tidak tahu caranya. Padahal, saya ingin membuktikan apakah benar kuota paket internet Xtra On di kartu saya adalah 2GB sesuai yang tertera di bungkusan kartunya.

Bukannya saya terlalu perfect. Tapi masalahnya adalah kartu yang saya beli kondisinya telah terbuka. Apakah telah diaktifkan oleh penjualnya atau tidak, saya kurang tahu. Yang jelas, sim card sudah tidak terkait lagi dengan plastik yang biasanya menempel jadi satu dengan sim card tersebut.

Oleh karena itu, saya langsung bertanya kepada penjualnya, tentang bagaimana caranya melihat sisa kuota di kartu XL yang saya miliki. Tapi tahukah Anda apa jawabannya? Penjual tersebut malah bilang "aduh, saya gak tau". Wah wah, begitu ya.. setelah uang diterima, saya dicuekin!

Tapi tidak apa lah, saya masih punya google yang siap membantu menemukan jawaban ini. Benar sekali! Akhirnya setelah googling sana-sini, saya mendapatkan jawabannya. Dan inilah cara mengecek sisa kuota paket internet di kartu XL yang perlu Anda ketahui.

1. Melalui SMS

Cara cek sisa kuota internet XL yang pertama adalah melalui SMS. Caranya cukup mudah kok! Silahkan Anda buat pesan baru, kemudian ketik "KUOTA" tanpa tanda kutip ("), dan kirimkan ke 868. Setelah itu Anda akan mendapatkan sms berupa informasi paket internet, serta sisa kuota yang Anda miliki.

Cara melalui sms ini adalah yang paling mudah menurut saya. Karena langkahnya tidak terlalu rumit, dan pastinya GRATIS. Oleh sebab itulah saya menempatkan cara ini pada poin pertama.

2. Melalui Dial

Cara cek kuota XL yang kedua adalah dengan melakukan dial atau tanpa melakukan sms. Tapi tenang saja, ini juga gratis kok! Caranya tekan *123# di hape Anda, kemudian tekan tombol OK/YES/TOMBOL PANGGIL. Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi sisa pulsa dan lain-lain.

Nah, tapi bukan sisa pulsa yang kita cari kan? Jadi pilihlah di bagian bawah ada beberapa nomor pilihan, dan yang harus Anda perhatikan adalah "Myinfo" pada nomor 7 (di hand phone saya). Kemudian Anda harus masuk ke "Myinfo" dengan cara menjawab atau mengetik pilihan angka 7, setelah itu klik tombol OK/YES.

Selanjutnya Anda disuguhkan beberapa poin lagi. Jadi masuklah pada "CEK KUOTA", Dengan cara mengetik angka 5, kemudian seperti tadi klik tombol OK atau yes. Sesaat setelah itu Anda langsung menerima tampilan tentang informasi sisa kuota paket internet di kartu XL Anda.

Nah, bagaimana? Apakah berhasil? Sebenarnya masih ada cara lain lagi yang bisa digunakan. Tapi saya rasa dua cara ini sudah cukup membantu menyelesaikan masalah Anda.

Jika mungkin cara ini belum maksimal, saya bersedia diberi masukan melalui komentar ya sahabat. Yan penting komentarnya masih seputar kartu xl dan tidak melenceng dari materi tulisan ini.

Jangan lupa, setelah Anda mengetahui ilmu ini, silahkan share kepada teman-teman Anda yang butuh bantuan. Yah, namanya juga manusia kan harus saling bantu-membantu kan?

Demikian tulisan saya tentang cara mudah mengetahui sisa paket internet di kartu XL, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam dan terima kasih...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon