CARA MERUBAH UKURAN FONT/HURUF ARTIKEL Di Blogspot

CARA MERUBAH UKURAN FONT/HURUF ARTIKEL Di Blogspot-Hai sahabat, jika Andabaru saja membuat blog di blogger.com atau blogspot, maka salah satu yang harus Anda lakukan setelah itu adalah mengoptimalkan ukuran font atau huruf di artikel blog Anda agar terlihat enak dibaca oleh pengunjung blog Anda.

Sebenarnya caranya Anda bisa langsung mengeditnya di bagian pembuatan artikel dengan cara merubah pada bagian ukurang file. Hanya saja cara tersebut harus Anda lakukan satu persatu di tiap artikel Anda, dan tentu itu sangat membosankan.

Untuk itulah cara merubah ukuran huruf/font pada artikel kali ini adalah dengan melakukannya satu kali, setelah itu semua font di artikel Anda akan berubah ukurannya secara otomatis. O iya, dengan cara yang akan saya bagikan di sini Anda bisa merubah ukuran font menjadi lebih besar atau lebih kecil dari sebelumnya.

Di blogger, ukuran font normal adalah 12px. Saya rasa ukuran tersebut terlalu kecil, sehingga diperlukan sedikit perubahan ke ukuran yang lebih besar agarpembaca tidak cepet lelah membaca tulisan Anda.

Baiklah, tak panjang lebar lagi inilah cara merubah ukuran font artikel di blogspot

1. Tentu Anda harus masuk di blog Anda dulu ya..

2. Setelah itu silahkan pilih/klik pada bagian TEMPLATE di sidebar kanan, dan klik lagi di bagian SESUAIKAN seperti gambar di bawah ini.

merubah ukuran huruf di blog

3. Akan muncul tampilan baru, yaiitu PERANCANG TEMPLATE BLOGGER. Silahkan perhatikan pada pojok kanan atas, ada berbagai pilihan di situ. Langsung saja klik pada TINGKAT LANJUT seperti pada gambar di bawah ini.


4. Perhatikan dan pillih tab TEKS LAMAN. Pada bagian kanan (FONT), gantilah ukuran font artikel Anda sesuai selera Anda. Oiya, Anda juga bisa mengetikkan secara manual ukuran huruf yang Anda inginkan jika tidak ada dalam daftar yang tersedia. Lihat gambar di bawah ini.

5

 Note: Buatlah ukuran font yang lebih besarm dari standarnya. Lebih bagus ukuran 14 atau 15px.

5. Lihat preview di bawahnya. Jika sudah sesuai dengan keinginan Anda, Anda boleh menyimpan setelan ini dengan meng-klik tombol kuning TERAPKAN KE BLOG yang ada di pojok kanan PERANCANG TEMPLATE BLOGGER ANDA.


Dengan demikian, tutorial merubah ukuran font atau huruf di blog Anda telah selesai. Sekarang tugas bagi Anda adalah melihat hasil akhirnya dengan membaca artikel Anda sendiri. Bagaimana apakah Anda berhasil? Jika iya saya ucapkan selamat.

Demikian tulisan saya tentang merubah ukuran font pada artikel blog, semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa beri saran jika ada kesalahan pada tulisan ini. Salam..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon