Cara Instal Modem Vodafone HSPA+28MBPS K5188 Di Komputer Atau Laptop


Belajar komputer yuk? Kali ini saya akan berbagi tentang cara instal driver modem vodafone HSPA+28MBPS di komputer atau laptop. Bagi Anda yang tertarik mengikuti caranya, boleh dibaca lebih lanjut.

Sebenarnya untuk menginstal modem ini cukup mudah. Tinggal beberapa langkah, next-next sampai finish selesai. Hanya saja kata "mudah" itu tentu hanya untuk orang-orang yang telah sering melakukan penginstalan software aplikasi komputer. Namun untuk orang awam yang belum pernah menginstal software sebelumnya, tentu akan menjadi hal yang cukup sulit.

VODAFONE K5188

Apa lagi, mungkin ada rasa takut dari pengguna sendiri jika melakukan kesalahan saat menginstal modem vodafone mereka. Dari situ, terkadang penginstalan pun harus ditunda. Tapi itu tidak masalah yang penting jangan sampai modemnya dirusak ya he he..

Nah, oleh karena itulah agar Anda tidak ragu lagi yuk ikuti  langkah-langkah tutorial instal driver modem vodafone HSPA+28MBPS di bawah ini.

1. Buka icon COMPUTER di komputer atau laptop Anda, lalu klik dua kali pada icon CD DRIVE HSPA modem Anda untuk memulai proses penginstalan. Lihat gambar berikut.

instal modem

2. Setelah di-klik dua kali tadi, maka akan muncul tampilan permintaan pemilihan bahasa yang akan digunakan untuk aplikasi modemnya nanti. Nah, ada dua bahasa yang bisa Anda gunakan yaitu bahasa inggris dan Bahasa Indonesia. Pilih saja mana yang Anda suka, tapi saran saya pilih bahasa Indonesia saja agar lebih mudah. Kemudian KLIK tombol OK untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.


3. Pada tampilan ketiga, Anda diberi ucapan welcome atau selamat datang di penginstalan HSPA+28Mbps WIZARD. Langsung saja klik tombol NEXT untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.


4. Tahap keempat Anda berada pada SELECT DESTINATION LOCATION. Atau jika diartikan ke dalam bahasa indonesia, yaitu pemilihan lokasi tujuan. Maksud pemilihan lokasi tujuan ini adalah untuk menentukan di mana tepatnya letak lokasi penginstalan dari driver modem Anda. Saran saya, biarkan saja agar tetap pada lokasi defaultnya di drive C. Setelah itu, langsung saja klik tombol NEXT.


5. Selanjutnya Anda berada pada tahap SELECT START MENU FOLDER. Langsung saja klik tombol NEXT agar waktu penginstalannya jadi lebih cepat.


6. Pada tahap keenam inilah driver plus aplikasi dari modem akan terinstal di komputer atau laptop Anda. Klik saja tombol INSTAL untuk menginstalnya.


7. Selanjutnya akan ada proses penginstalan driver yang membutuhkan waktu beberapa detik. Silahkan ditunggu ya.. :)


8. Setelah proses penginstalan selesai, sekarang Anda berada pada tahap akhir penginstalan driver modem ini. Silahkan klik tombol FINISH untuk mengakhiri penginstalan kali ini.


NOTE: Jika Anda ingin langsung menjalankan aplikasi modemnya, jangan hilangkan centang pada LAUNCH HSPA+28Mbps. Tapi jika belum ingin menjalankannya, silahkan hilangkan centangnya, kemudian klik tombol FINISH dan selesai...

Bagaimana sahabat? mudah kan? Pada tutorial ini saya menggunakan windows 7 ya sahabat. Sebenarnya hampir sama saja antara windows 7, xp atau windows lainnya. Yang terpenting adalah mengetahui cara menginstal modem ini.

Mungkin sampai di sini saja tulisan saya tentang Cara Instal Modem Vodafone HSPA+28MBPS Di Komputer Atau Laptop. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat untuk Anda pembaca blog sederhana ini.. terima kasih...

2 komentar

Kasih file/software modem itu dong yang belum diinstal punya ane gak ada

untuk softwarenya kan sudah ada di modemnya gan.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon