Cara Instal Winamp Di Komputer Dan Laptop Dengan Gambar

Hai sahabat, kali ini saya akan berbagi tentang cara instal winamp di komputer dan laptop. Bagi yang ingin mengetahuinya, monggo duduk manis dulu ya. Tapi bagi yang sudah tahu, alangkah baiknya kalau disimak juga. Siapa tahu Anda lupa, maka dengan membaca tutorial kali ini Anda menjadi ingat kembali.

Nah, setelah Anda mendownload winamp terbaru, tentu yang harus Anda lakukan setelah itu adalah menginstalnya di komputer atau laptop Anda. Sebab tanpa diinstal, tentunya aplikasi pemutar musik ini tidak bisa Anda gunakan untuk memutar musik kesukaan Anda. Oleh karena itu, mengetahui cara memasangnya di komputer sangatlah penting. Dan untuk itu, silahkan disimak terus artikel ini sampai selesai.

Langkah-langkah Instal Winamp

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, klik dua kali pada file/master dari aplikasi winamp di tempat Anda menyimpannya.


Jika Anda menggunakan windows vista ke atas, biasanya akan muncul pertanyaan administrator setelah itu. Klik saja YES atau Allow untuk mengizinkan installer winamp terbuka.
2. Anda berada pada tampilan bahasa penginstalan. Untuk mempermudah saat penginstalan, pilih saja bahasa Indonesia, kemudian klik OK


3. Setelah itu, Anda berada pada tampilan selamat datang di pemasangan winamp. Klik saja LANJUT utuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

instal winamp

4. Pada tahap keempat, Anda berada pada tampilan perihal lisensi. Tampilan lisensi ini adalah berupa persyaratan yang harus dipatuhi oleh pengguna winamp. Langsung setujui saja persyaratan tersebut dengan klik SAYA SETUJU seperti pada gambar di bawah.

instal aplikasi winamp

5. Langkah kelima, pilih lokasi instalasi yang Anda inginkan. Atau biarkan saja winamp yang memilihkannya secara otomatis ke sistem. Jadi, Anda tinggal klik LANJUT.


6. Nah, pada tahap keenam, silahkan pilih (komponen pelengkap winamp) yang ingin Anda instal, atau komponen yang ingin Anda hilangkan dari software winamp. Jika Anda ingin membiarkannya seperti default, ya langsung saja klik LANJUT.


7. Pada tahap ketujuh ini, biarkan tercentang pada bagian BUAT IKON DESKTOP agar setelah penginstalan selesai, secara otomatis winamp akan memunculkan shortcut di desktop komputer. Sedangkan yang lainnya hilangkan saja agar tidak jadi "sampah" di komputer. Setelah itu, klik INSTAL untuk memulai penginstalan winamp ke sistem komputer.


8. Setelah beberapa detik Anda menunggu penginstalannya, kini Anda berada pada tahap akhir pengistalan ini. Biarkan tercentang pada pilihan "JALANKAN WINAMP SETELAH PEMASANGAN TUTUP" Ini dimaksudkan agar aplikasi winamp langsung terbuka setelah selesai diinstal. Oke, setelah itu Langsung saja klik tombol SELESAI untuk mengakhirinya.


Cara Setting Winamp Setelah Penginstalan

Sebenarnya penginstalan winamp telah selesai sobat. Hanya saja Anda belum bisa berhenti sampai di situ jika Anda belum bisa menjalankannya dengan baik. Nah, untuk bisa menjalankan winamp, maka Ada beberapa settingan yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Yuk ikuti langkahnya sebagai berikut.

1. Pertama, setelah penginstalan terakhir dari winamp tadi Anda klik FINISH, dengan tidak menghilangkan centang seperti saya bahas sebelumnya dia atas, maka winamp akan terbuka sendiri. Nah, setelah terbuka, winamp akan meminta Anda untuk memilih skin atau kulit alias tampilan yang akan digunakan untuk winamp. Pilih saja winamp modern, setelah itu klik SELANJUTNYA.


2. Jika muncul tampilan lagi seperti ini, klik SELESAI.


Dan sekarang winamp Anda telah berhasil terinstal berdasarkan pengalaman pribadi. Oke, selanjutnya tinggal menggunakan winamp untuk memutar musik yang Anda sukai. Silahkan digunakan sampai puas ya sahabat. Tapi ingat, kalau memutar musik jangan terlalu kencang-kencang suaranya. Itu bisa mengganggu tetangga sebelah loh. Oke?

Demikian tulisan saya tentang cara instal winamp, semoga Anda bisa memahaminya. Selamat bereksperimen ya.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon