Akhirnya Iklan Adsense Bisa Muncul Di BLogspot.co.id

Wah, senangnya hati ini. Pas buka akun google adsense malam ini, ee kok saya lihat ada penghasilan dari abang-palu.blogspot.co.id. Karena penasaran, langsung deh saya buka blog ini, dan saya perhatikan baik-baik alamat URL blognya. Memang benar juragan, ternyata domainnya jadi blogspot.co.id lagi. Dan satu lagi, iklan adsense sudah bisa muncul di blogspot.co.id... :D Lihat deh gambar berikut ini...

iklan adsense sudah muncul di blogspot.co.id

Sebelumnya kan waktu tanggal tiga bulan september ini, secara resmi google meredirect blogspot.com menjadi blogspot.co.id. Nah, akibat itu, iklan adsense di blog ini menghilang sobatku.. Dan bukan hanya blog ini saja, tapi blogspot saya yang lain, dan blogspot teman-teman yang masih menggunakan akun google adsense hosted juga pada hilang iklannya.

Wah, sempat galau.. Namun, hanya dalam waktu 3 atau 4 hari, blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com. Dan tentu, iklannya tampil deh.. :D Yang sebelumnya pendapatan menipis akibat iklan yang tiba-tiba hilang, kemudian kalau sudah tampil ya pasti laporan penghasilan ada lagi dong..

Saya juga belum tahu mengapa iklan dari akun adsense hosted tidak bisa muncul di blogspot.co.id (sebelumnya). Dan saya pun belum tahu mengapa google mengembalikannya lagi dari dot co.id ke dot com (sebelum menjadi blogspot.co.id kembali). Ataukan mungkin masih dalam percobaan, dan setelah google menemukan adanya masalah iklan yang tidak mau muncul tadi, maka google melakukan pembenahan? Itu bisa jadi.

Apa pun alasannya, yang jelas malam ini blogspot.com kembali lagi ke blogspot.co.id. Dan kabar gembiranya, meskipun blogspot.co.id, iklan adsense sudah menghiasi blog ini lagi lo.. Mudah-mudahan ke depannya tidak ada masalah yang berarti dari perubahan-perubahan ini. Kemudian, jangan lupa ya sobatku, klaim blog baru sobat yang menggunakan blogspot.co.id Dengan membaca cara mengklaim blog baru ke akun google adsense.

Karena kalau sampai tidak diklaim, Anda tidak bisa mendapatkan penghasilan dari klik yang sudah terjadi pada alamat blog yang belum Anda klaim tersebut. Nah, setelah diklaim, yuk semangat nulis lagi biar penghasilannya meningkat setiap bulannya.. :D

Mungkin cukup sekian saja deh tulisan saya tentang iklan adsense sudah muncul di blogspot.co.id, semoga bisa berguna.. Assalamualaikum.. :D

6 komentar

Gan cara ngasih iklan gimana?
Saya kan punya akun youtube yg terdftar adsense trus cara menautkan blogspot.com gimana?
Makasis sebelumnya

masuk ke akun adsense gan,, blogspotnya didaftarin dulu..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon