Bolehkah Membersihkan Layar Laptop Dengan Air?

Bolehkah membersihkan layar laptop dengan air?-Bagi Anda pengguna laptop, membersihkannya setiap kotor adalah hal yang wajib Anda lakukan. Apa lagi, bagian yang kotor tersebut adalah screen atau layar laptop Anda. Tentu itu harus sering-sering Anda lakukan kalau Anda tidak ingin terganggu dengan pemandangan yang kotor di depan mata.

bolehkah membersihkan layar laptop dengan air

Banyak cara membersihkan layar laptop yang bisa digunakan. Dan alat-alat pembersihnya pun banyak sekali macamnya. Mulai dari kuas kecil, kain halus, sampai air pembersih khusus untuk layar laptop. Kalau Anda tidak ingin pusing, banyak kok dijual di toko-toko komputer, pembersih screen laptop yang satu set. (ada kuas, kain kecil, dan air pembersih). Harganya juga tidak mahal amat. Harga pembersih layar laptop mulai dari 15 ribu sampai 35 ribu saja. Itu untuk di kota palu ya sobatku. Contohnya seperti gambar berikut.
pembersih layar laptop
Tapi, yang jadi pertanyaan adalah, bolehkan membersihkan layar laptop dengan air? Apakah aman membersihkan layar laptop dengan air biasa? Apakah tidak akan terjadi masalah? Mungkin itu hanya secuil pertanyaan dari unek-unek yang tersimpan selama ini.

Sebelumnya, saya beritahu ya sobat. Air apapun yang Anda gunakan untuk membersihkan layar laptop, tetap saja akan berbahaya kalau Anda membersihkannya dengan cara yang salah. Ya, itu adalah fakta. Bahkan banyak yang laptopnya menjadi rusak setelah dibersihkan layarnya menggunakan air pembersih khusus. Jadi, yang menjadi inti adalah, berhati-hati dalam membersihkan LCD laptop Anda, serta ketahui tips membersihkannya.

Sekarang, kembali ke pertanyaan awal. Kalau menggunakan air bagaimana? Menurut saya kalau air sih bisa. Yang penting bukan air yang berbahaya seperti air asam, air kopi yang masih panas, air susu, air acu dll. Jadi kalau air sumur boleh. Kemudian, ya itu tadi, cara membersihkannya harus yang benar. Jangan sampai Anda menggunakan air, terus air itu disiramkan ke laptop. Ya rusak jadinya dong. Atau lebih parahnya lagi Laptopnya Anda rendam dengan air he he he...

Terus bagaimana bagusnya? Mending cari kain yang halus. Kemudian beri kain tersebut air, tapi jangan sampai basah kuyup. Yang penting terasa lembab atau terasa basah kalau dipegang itu sudah  cukup. Intinya, jangan sampai pemberian air di kain lap yang akan digunakan terlalu banyak sehingga air tersebut menetes ke bagian laptop. Itu yang harus dihindari. Dan itulah alasan mengapa pemberian air di kain pembersihnya tidak boleh berlebihan.

Kemudian setelah itu, layar laptopnya dibersihkan pakai kain tadi. Jadi bukannya airnya langsung dioles-oles ke screen laptopnya ya sobat. Tapi airnya dioles di kain, kemudian kainnya itulah yang digunakan untuk ngelap layar laptop Anda.

Kalau sudah demikian, Insya Allah layar laptop Anda menjadi lebih bersih, dan tentunya aman dari kecelakaan saat membersihkannya.

Jadi kesimpulannya adalah, Anda boleh membersihkan layar notebook Anda dengan air bersih (air putih). Tapi ingat, dengan cara yang benar ya..

Oke lah kalau begitu, demikian tulisan saya tentang bolehkan membersihkan layar laptop dengan air, semoga bisa memberikan manfaat yang banyak untuk Anda.

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon