Cara Mengatur Cahaya Layar Laptop Axioo M541SR

Cara Mengatur Cahaya Layar Laptop Axioo M541SR-Bagi sebagian orang, kecerahan tampilan layar laptop yang terlalu terang membuat tidak nyaman dalam menggunakan laptop itu sendiri. Apakah ingin mengetik, bermain game, atau menonton film, yang jelas kalau terlalu silau ya pasti bakal mengganggu pemandangan.

Sekarang ternyata bukan cuma silau saja lo juragan.. tapi terlalu gelap pun juga menjadi masalah pada pemandangan bagi sebagian orang yang tidak terlalu bisa melihat benda yang remang-remang. Tapi kalau yang biasa main di warung makan remang-remang sih pasti tidak masalah he he...

Mengatur pencahayaan laptop yang saya maksud adalah mencerahkan atau meredupkan cahaya yang keluar di layarnya. Kalau yang tidak suka terlalu silau, ya tinggal dikurangi supaya redup. kalau yang tidak suka gelap, ya tinggal dicerahkan.

Nah, sebenarnya untuk mengatur kecerahan alias mengatur brightness ada beberapa cara yang bisa digunakan. Misalnya: meredupkan layar axioo lewat windows, dan juga meredupkannya langsung lewat keyboard laptopnya. Tapi, saya ingin memberikan tutorial yang paling mudah yaitu melalui keyboard saja.

Yuk, langsung ikuti ya...

Jadi caranya adalah, silahkan tekan tombol FN+F8/F9 di keyboard laptop Anda. Pada tombol F8 dan F9, terlihat simbol matahari dan tanda padah ke atas dan bawah. Kalau FN+F8, artinya untuk meredupkan layar. Kalau FN+F9, artinya untuk mencerahkan layar. Lihat gambar berikut..

mengatur cahaya layar laptop

Satu kali Anda tekan FN, jangan dilepas ya.. kemudian diikuti dengan tomol F8 atau F9. Dan satu kali Anda menekan tombol fn+ f8/f9 tersebut, maka satu kali juga efek peredupan layar atau pencerahannya. Untuk itu, silahkan tekan-tekan terus sesuai dengan yang Anda inginkan.

Ya sudah deh kalau begitu, kalau berhasil saya ucapkan selamat ya masgan mbak gan, jangan lupa artikel ini dishare ke medsos masing-masing biar pada banyak yang tahu ilmunya.

Demikian tulisan saya tentang cara mengatur cahaya layar laptop axioo M541SR, semoga bisa menjadi bahan pengetahuan untuk orang-orang Indonesia tercinta ini. Kalau Anda memiliki pertanyaan seputar artikel komputer ini, monggo ditannyakan. Kalau saya bisa menjawab akan saya jawab. Tapi kalau belum mampu ya mohon maaf sobatku.. :)

2 komentar

Saya sudah coba gan..tapi tidak berfungsi..bagaimana solusinya gan..terimakasih

jangan-jangan tombol keyboard laptop agan ada yang gak berfungsi tu..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon