Cara Mengubah Resolusi Layar Laptop Windows 7

Cara Mengubah Resolusi Layar Laptop Windows 7-Anda merasa tidak nyaman dengan resolusi layar laptop Anda yang sekarang? Atau resolusi layar laptop Anda tidak bisa dirubah? Hem.. kalau pertanyaan saya ini Anda jawab dengan kata iya, maka silahkan lanjut membaca artikel ini.

Sahabatku, kadang kala tampilan layar laptop Anda akan menjadi membesar, sehingga tampak tidak enak ketika laptop digunakan untuk beraktifitas. Apa lagi untuk bekerja yang berhubungan dengan design grafis. Pasti harus menggunakan laptop yang tampilan resolusinya bagus.

Nah, sekarang kalau laptop Anda layarnya terlalu melebar atau menyempit, Anda bisa kok merubah resolusinya sendiri. Kebetulan tips/tutorial yang saya tulis kali ini adalah untuk merubah resolusi layar laptop di windows 7. Makanya, penting untuk disimak. Oke, mari ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.


Cara mengubah resolusi layar laptop windows 7

1. Klik kanan di desktop Anda, kemudian pilih screen resolution seperti gambar berikut.


merubah resolusi laptop

2. Setelah itu, kini Anda berada pada tampilan untuk merubah resolusi layar laptop Anda. Silahkan klik pada bagian resolution, kemudian pilih saja resolusi yang Anda inginkan. Kemudian, klik OK, dan klik lagi APPLY. Coba saja satu-satu sampai Anda mendapatkan tampilan resolusi yang sesuai dengan layar laptop Anda.


mengubah resolusi layar
Cara ini sangat mudah sekali ya sobatku.. Ternyata hanya butuh dua tahap saja, maka Anda bisa menikmati tampilan layar laptop yang baik dan enak dipandang. Makanya, tidak ada ruginya belajar bersama di sini. Karena saya juga masih terus belajar. Kalau Anda berhasil saya ucapkan selamat ya..

Tapi, kalau resolusi layar laptop Anda tidak bisa diubah, atau hanya ada satu da pilihan resolusi di laptop Anda, maka Anda harus tahu dulu penyebabnya dan cara mengatasinya dengan membaca: mengapa resolusi layar laptop hanya dua pilihan?

Mudah-mudahan dengan membaca artikel tersebut Anda menjadi terbantu. Maaf ya gan saya belum bisa membantu uang he he.. Jadi cuma sebatas artikel saja yang bisa saya bagikan untuk Anda.

Demikian tulisan saya tentang cara mengubah resolusi layar laptop windows 7, semoga bisa memberikan manfaat yang nyata untuk Anda. Assalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon