3 Cara Mematikan Komputer /Laptop Dengan Keyboard

Semua yang sedang belajar komputer, pasti ingin tahu bagaimana Cara mematikan komputer dengan keyboard. Alasannya sederhana. Kalau shutdown komputer lewat kebyoard kan lebih cepat, simpel, dan tanpa menggerakkan mouse pun bisa dilakukan dengan cepat.

mematikan komputer dengan keyboard

Memang benar. Terkadang banyak yang tidak suka mematikan komputer lewat mouse atau touch pad laptop, disebabkan ribet. Apa lagi kalau mouse yang digunakan lagi eror. walah, tentunya ini akan menghambat Anda yang ingin mengistirahatkan komputer Anda bukan?

Untuk itulah artikel ini saya buat. Saya berharap dengan apa yang saya bagikan kali ini, dapat menambah pengetahuan dan pengalaman Anda tentang mematikan komputer. Oke, langkah-langkahnya bisa dibaca lebih lanjut ya..

1. Cara mematikan komputer dengan keyboard di windows xp

1. tekan tombol windows, kemudian tombol U dan U lagi. (Windows+U+U) Dengan begitu maka komputer Anda akan segera mati dengan perlahan.

2. Anda juga dapat menggunakan cara kedua, yaitu dengan menekan tombol alt+F4 di keyboard Anda, dan menekan lagi tombol U.

2. Cara mematikan komputer dengan keyboard di windows 7

1. Tekan tombol windows, kemudian tekan tombol panah ke kanan, dan tekan enter. Ini adalah cara yang paling saya sukai. Cukup dengan dua langkah, dalam posisi apa pun baik di desktop atau tidak, kita bisa shutdown windows 7 dengan cepat.

2. Tekan tombol alt+F4, kemudian tekan enter. Tapi untuk yang ini Anda harus berada pada posisi desktop ya sobatku. Soalnya kalau masih di depan aplikasi yang terbuka, tombol alt+F4 berfungsi untuk menutup aplikasi (sama kayak tombol close di pojok kanan atas)

shutdown windows 7

3. Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard Di windows 8 dan 10

1. Caranya masih sama seperti windows xp dan 7. Silahkan berada pada desktop, kemudian klik alt+F4. Kalau pada windows 8 Anda muncul tampilan seperti berikut, berarti tanpa perubahan langsung saja tekan enter di keyboard komputer atau laptop Anda.

shutdown laptop

Catatan: Tapi syaratnya Anda harus berada di desktop ya sobatku. Kemudian jika yang muncul di pilihan "what do you want to do?" adalah shutdown, Anda bisa langsung tekan enter. Sebab kalau yang muncul adalah pilihan restart, sleep atau yang lainnya, maka Anda tidak bisa mematikan komputer Anda. Ini juga berlaku di windows 10.

Dari tadi saya hanya menyinggung tentang komputer pc saja. Padahal cara ini juga bisa Anda gunakan untuk mematikan laptop lo sobatku..Silahkan dicoba.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga tulisan tentang cara mematikan komputer dan laptop menggunakan keyboard dapat menambah pengetahuan Anda di bidang komputer.. Jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda supaya mereka juga ikut belajar di sini... Wassalamualaikum.. :)

2 komentar

Bg, laptop saya tidak bisa di shutdown bg, ketika hiduo barusan , windows nya dlam posisi aktif, jadi saya tidak bisa mematikannya bg, bagaimana solusinya bg? Kemaren posisi terkahir laptop sedang di cash bg.. mohon bantuannya bgg..

coba pakai cara saya yang ini nyonya.. http://www.palucomputer.com/2015/11/cara-mematikan-laptop-yang-tidak-bisa-dishutdown.html

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon