Cara Mengetahui Ukuran Monitor Komputer Pc Berapa Inci

Cara Mengetahui Ukuran Monitor Komputer Pc Berapa Inci-Assalamualaikum sobatku, setiap monitor komputer pasti memiliki ukuran sendiri-sendiri. Baik monitor LCD, monitor LED, atau monitor komputer terbaru. Yang jelas, ukuran di sini dalam bentuk inci ya sobat, bukan meter atau hektar.

monitor komputer

Nah, kadang nih kita perlu mengetahui berapa sih ukuran monitor komputer yang kita miliki? Bisa jadi kita ingin menjualnya, dan menjelaskan kepada calon pembeli tentang ukurannya juga. Atau kita ingin membeli monitor komputer, sedangkan kita juga ingin mengetahui ukurannya biar perasaan jadi mantab.

Oke, kalau itu sih gampang sobatku.. Untuk mengetahui ukuran monitor komputer berapa inci, silahkan periksa bagian belakang monitornya masing-masing. Setiap monitor pasti memberikan keterangan tentang ukurannya di belakangnya. Biasanya ditulis pada stiker putih seperti gambar berikut.

mengetahui ukuran monitor komputer

Nah, sekarang Anda sudah lihat kan? yang saya tunjuk dengan tanda panah warna merah itulah ukurannya. Di situ terlihat ada kode 16". Itu artinya, monitor tersebut berukuran 16 inci ya sobat. Tanda kutip (") adalah kode untuk menyatakan inci. Jadi misalnya monitor Anda memiliki kode 18.5", berarti itu adalah monitor 18.5 inci.

Sobatku, praktek kali ini saya menggunakan monitor LED ya.. Bukan monitor jadul yang tabung itu. Jadi foto yang saya ambil yang ada kode 16" tersebut foto monitor saya sendiri, dengan merek relion. Untuk itu, bisa jadi beda merek beda pula cara memberikan informasi tentang ukurannya berapa.

Catatan: Kalau di belakang monitor tidak ada stiker putih, biasanya ditulis langsung di casingnya. Periksalah dengan teliti. Kadang tulisan-tulisan yang dimaksud cukup kecil dan warnanya sama dengan warna casing monitornya. Makanya perlu sedikit kejelian untuk memeriksanya. Ukuran monitornya kebanyakan ditulis berdekatan dengan tegangan input, amper, dll.

Sekarang yang penting Anda sudah mengetahui bagaimana melihat ukuran dari monitor komputer dengan mudah. Tanpa harus tanya-tanya orang lain, Anda sekarang jadi lebih hebat dan jago tentunya.. :)

Baiklah, demikian saja tulisan saya tengang cara mengetahui ukuran monitor komputer, semoga artikel yang singkat dan sederhana ini bisa bermanfaat. Sekarang, sudahkah Anda berhasil cek ukuran monitor Anda? Laporkan di sini ya sobatku.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon