Waduh, LAN Tanda Seru Kok Internet Jalan? gangguan JIN kah?

Waduh, beberapa malam yang lalu saya sempat terkejut saat internetan. Bagaimana tidak, lha wong simbol LAN yang ada di pokok kanan bawah komputer pc saya tanda seru, tapi internet bisa jalan dengan stabil. Dipakai browsing lancar, dipakai internetan yang lainnya juga bisa.  Bahkan speed downloadnya pun juga stabil. Nih, statistiknya bisa dilihat pada gambar berikut.


Benar kan sobat, pada gambar di atas, LAN menunjukkan tanda seru warna kuning. Tapi kecepatan download versi modem ada di kisaran 24KBps. Kan luar biasa tuh namanya. Kok bisa sih? Saya sendiri juga bingung dan bertanya-tanya apa gerangan yang membuatnya seperti itu.

Padahal yang biasanya sering terjadi adalah, LAN terlihat normal tanpa tanda seru, tapi koneksi internet putus alias tidak bisa digunakan sama sekali. Tapi kalau yang ini justru kebalikannya. Lan tampak putus, tapi internet tetap jalan.

Tapi setelah saya pikir-pikir, buat apa mencari tahu hal yang tidak perlu dipermasalahkan. Yang penting adalah koneksi internet tetap lancar. Kan yang paling kita butuhkan adalah koneksi internetnya. 

Tidak masalah mau LAN kelihatan tanda seru, lan tanda silang, atau lan tanda tanya yang penting saya masih bisa internentan dengan lancar ya sudah :D

Apakah sobat pernah mengalami hal seperti ini? Kalau ada pengalaman tentang ini, silahkan berbagi. Karena pengalaman sobat sangat berarti bagi saya atau pun pengunjung blog ini. Wassalamualaikum.. :)


Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon