Cara AMPUH menghapus Folder SMAD-LOCK (brankas smadav) Di Flash Disk

Cara menghapus Folder Smad-Lock di flash Disk yang tidak bisa dihapus-Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi lagi artikel kepada Anda, tentunya artikel tentang belajar komputer ya sobatku. Oleh karena itu, agar Anda mendapatkan tambahan ilmu tentang komputer lagi, silahkan dibaca sampai tuntas.

folder smad lock

Sobat, Sekarang apakah Anda pernah mengalami bahwa di dalam flash disk Anda tiba-tiba muncul folder smad-lock (brankas smadav)? Jika pernah, saya yakin Anda bakalan kesulitan menghapusnya. Hem, memang benar, ada sebagian folder tersebut yang jika sudah muncul di flash disk, maka Anda tidak bisa menghapusnya atau menghilangkannya begitu saja tanpa menggunakan tips dan trik khusus. (tapi perlu diingat, tidak semuanya sulit dihapus ya.. Sebagian tinggal di delete bisa kok)

Sebenarnya apa itu folder smad-lock? Folder smad-lock adalah folder yang dibuat oleh antivirus smadav, agar pengguna komputer bisa menggunakan folder tersebut sebagai pelindung dari virus. Terkadang saat kita mencolok flash disk di komputer atau laptop yang menggunakan antivirus smadav, maka antivirus smadav akan membuatkan folder tersebut di flash disk kita secara otomatis. Dan jika pun tidak secara otomatis, maka akan ada pertanyaan kurang lebih begini: "apakah Anda ingin menambahkan folder smad-lock di flash disk Anda?" maka jika Anda menjawab ya, folder tersebut akan disisispkan ke flash disk Anda secara permanen.

Tidak ada ruginya kok membiarkan folder smad-lock di flash disk kita. Toh folder tersebut bukan virus kok sobatku. Tenang saja, folder tersebut aman dari virus. Namun, jika Anda merasa risih dan ingin segera menghapusnya, maka 2 cara di bawah ini bisa Anda gunakan.

1. Dengan cara memformat Flash Disk Anda

Untuk menghilangkan folder smad-lock sebenarnya sangat mudah. Anda tinggal memindahkan data penting di flash disk Anda di tempat lain, kemudian memformat kembali flash disk tersebut. Setelah proses format selesai, flash disk Anda menjadi bersih dari folder smad-lock yang tidak bisa dihapus tersebut. Dan setelah itu, pindahkan kembali data yang dipindah ke tempat lain tadi ke flash disk Anda.

Sekarang bagaimana cara menghilangkan folder smad-lock tanpa format ulang?

Terkadang memang kita perlu menghilangkan folder smad-lock tanpa format ulang. Sebab kadang di dalam flash disk terdapat banyak data, dan dapat membuang-buang waktu jika harus memindahkannya di  tempat lain dan mengembalikannya ke flash disk lagi. Untuk itu, cara ke dua ini pasti akan sangat berguna.

2. Cara menghilangkan folder smad-lock tanpa format ulang flash disk

  • Pertama, siapkan dulu bahan-bahannya. Yang kita perlukan adalah antivirus smadav. Belum punya?, silahkan download smadav 2016 dulu. Kemudian Instal smadav Anda dengan benar.
  • Setelah itu, silahkan colok flash disk Anda di komputer atau laptop Anda yang telah terinstal smadav tadi.
  • Buka antivirus smadav Anda, masuk di tab TOOLS seperti nomor 1, masuk di tab SMAD-LOCK (IMMUNIZE) seperti nomor 2, centang flash disk Anda seperti nomor 3, kemudian klik UNLOCK seperti nomor 4. Perhatikan gambar berikut.

cara menghapus folder smad lock

Jika sudah selesai, maka status di flash disk Anda akan menjadi UNLOCKED seperti di bawah ini. Itu artinya, folder smad-lock di flash disk telah dibuka dan dihilangkan.


Sobatku, silahkan periksa flash disk Anda. kalau sudah tidak ada folder smad-locknya, saya ucapkan selamat ya.. berarti Anda berhasil mengikuti tutorial singkat ini dengan baik. Oke kalau begitu, demikian saja tulisan saya tentang cara menghapus folder smad-lock buatan smadav di flash disk yang tidak bisa dihapus, semoga bisa bermanfaat untuk Anda..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon