Cara Mudah Setting Antivirus AVG Agar Tidak Update Otomatis

Assalamualaikum sobat, pagi ini saya ingin berbagi artikel komputer lagi kepada Anda. Judulnya adalah tentang cara setting antivirus AVG agar tidak update secara otomatis. Seperti biasa, jangan kemana-mana dulu sebelum membaca artikel ini sampai selesai. Kecuali kebelet pipis monggo kebelakang dulu.. :)

Sobatku, setelah Anda menginstal antivirus AVG, maka  secara default  antivirus tersebut akan melakukan update otomatis guna memperbarui databasenya. Update otomatis dilakukan saat AVG memerlukannya, dan tentunya saat Anda sedang online. Nah, di sini ada keuntungan kerugiannya sih. Kalau Anda tidak sempat melakukan update secara manual misalnya, berarti dengan adanya vitur ini Anda menjadi terbantu dan tidak repot-repot lagi.

Namun sayangnya, ada kekurangannya juga. Pertama, dengan update otomatis tersebut berarti akan menyedot kuota internet Anda. Kalau unlimited tanpa batas kuota sih tidak masalah. Tapi kalau kuota yang seperti saya pakai saat ini yang cuma 4 GB saja, ini akan menjadi malapetaka. Sedangkan kekurangan selanjutya adalah, saat Anda berinternetan di komputer atau laptop Anda, maka Anda akan merasa bahwa internet Anda menjadi lambat. Itu karena apa? Karena sebagian kuota atau speed internet Anda dialokasikan untuk mengupdate antivirus AVG tersebut.

Nah, sepertinya kekurangan update avg otomatis ini banyak juga ya..:) Untuk itu, bagi yang ingin mengetahui bagaimana mengatasinya mari ikuti langkah demi langkah pada tutorial berikut ini.

Cara agar avg tidak update otomatis

1. Oke, langkah pertama bukalah AVG Anda.

2. Setelah AVG terbuka, Klik pada OPTIONS, kemudian klik lagi pad ADVANCED SETTINGS seperti gambar berikut ini. (klik gambar untuk memperbesar)

cara agar avg tidak update otomatis

3. Nah, pada tampilan advanced settings, klik pada SCHEDULES, kemudian klik lagi pada DEFINITION UPDATE SCHEDULE, kemudian hilangkan centang pada ENABLE THIS TASK, setelah itu klik tombol APLLY, dan terakhir klik OK

cara setting avg agar tidak update otomatis

Nah, sekarang setelah Anda setting, maka antivirus AVG di komputer Anda sudah tidak update secara otomatis lagi.


Sobatku, mungkin hanya sampai di sini saja artikel singkat ini, semoga cara setting avg agar tidak update otomatis bisa bermanfaat untuk Anda. Silakan bagi pengalaman Anda tentang AVG jika Anda berkenan.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon