Curhat: Google Chrome Di Laptop Saya Kena "AW, SNAP!"

Aw, snap! itulah pesan yang muncul di google chrome saya ketika dibuka. Dan jika muncul "Aw, snap!" tersebut, maka browser ringan ini tidak dapat digunakan untuk kegiatan apa pun. Mau browsing tidak bisa, mau membuka alamat social media juga tidak bisa, dan selalu muncul "Aw, snap!" tersebut Lihat, begini eror yang terlihat.
aw, snap di google chrome
Aw, Snap!
Aw, snap!, entah apa artinya, tapi setelah saya terjemahkan di google translate ternyata snap itu berarti jepret. Waduh, apanya yang dijepret mbah? Mata saya? he he.. Berarti "Aw, snap" itu adalah "aw, jepret?" Hem, entahlah.. soalnya di bing translator katanya snap itu sekejap. Di sini saya gak berpihak sama si bing atau si-mbah.. :D

Sampai sekarang saya jadi bingung. Padahal sebelumnya sih google chrome kesayangan baik-baik saja. Tapi pas saya mau coba di rumah kok malah seperti itu jadinya.

Saya jadi curiga, jangan-jangan lantaran laptop ini habis saya pakai instal software yang macam-macam. Soalnya sebelumnya saya coba menginstal office 2016, menginstal corel draw x7, dan masih banyak lagi aplikasi yang saya download dan saya instal malam itu. Dan sejak setelah itulah, eror pada google chrome ini muncul.

Untuk mengatasi google chrome yang terkena Aw, snap! ini, terus terang saja segala cara sudah saya coba. Pertama saya membersihkan historynya. Tapi tetap saja, waktu mau buka history muncul lagi Aw, snap! Kedua, saya download google chrome yang baru, kemudian saya instal lagi chrome tersebut secara online. Tapi setelah saya cek, ternyata masalah masih ada. Yang ketiga, saya coba untuk menghapus google chrome dari laptop, dan kemudian menginstalnya lagi dengan yang offline installer. Alhamdulillah, yang ketiga ini nampak berhasil.

Tapi setelah komputer saya restart, lha kok Aw, snap muncul lagi. Ya Allah, apakah gerangan yang membuat browser google chrome saya seperti itu? Mungkinkah instal ulang windows 7 adalah jalan terbaik untuk mengatasi Aw, snap di google chrome ini? Hem, nantikan artikel saya selanjutnya tentang bagaimana cara mengatasinya.

Sobatku, kalau Anda memiliki pengalaman tentang google chrome yang terkena Aw, snap ini, silahkan bagikan lewat komentar supaya saya dan pengunjung lain di blog ini sama-sama mengerti. Tapi ingat ya, sobat juga harus mematuhi peraturan berkomentar di blog ini :)

Update: Untuk mengatasi AW, SNAP! ini, saya lakukan instal ulang sistem operasi windows 7 di laptop saya. Dan setelah google chrome saya instal, Alhamdulillah aw, snap sudah tidak muncul lagi..:)

Demikian curhat singkat tentang google chrome yang terkena Aw, snap!, semoga apa yang saya tulis kali ini bisa Anda baca dengan baik :v

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon