Tips Memilih Untuk Membeli Hard Disk Eksternal Yang Bagus

Tips Memilih Untuk Membeli Hard Disk Eksternal=>Hai sahabat, jika Anda ingin membeli hard disk eksternal, maka Anda pun harus mengetahui mana hard disk eksternal yang harus Anda pilih. Pasalnya, dari sekian banyak merek dan produsen hard disk yang ada, tentunya Anda juga akan bingung kan untuk memilihnya? 

hard disk eksternal

Oleh karena itulah penting bagi Anda mengetahui tips memilih untuk membeli hard disk eksternal, agar Anda mendapatkan hard disk yang tepat, yang mantap dan tentunya sesuai selera Anda.

Baiklah, tak panjang lebar lagi silahkan baca tipsnya di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan budget Anda

Jumlah uang adalah hal pokok yang perlu dipersiapkan dan diperhitungkan sebelum membeli hard disk. Masalahnya, uanglah yang digunakan untuk membayar hard disk di toko komputer agar barangnya bisa kita bawa pulang.

Jika uang Anda kurang, maka Anda pun tidak bisa membeli hard disk dengan tanpa menambahkan uang Anda. Nah, oleh karena itulah jika Anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli yang lebih mahal, maka belilah hard disk yang sesuai dengan budget Anda.

2. Pilihlah merek yang bagus

Yang kedua adalah pilihlah merek yang bagus bagi hard disk eksternal yang akan Anda beli. Ada banyak sekali merek hard disk yang bagus; di antaranya seperti Western Digital dan Seagate.

Nah, silahkan sesuaikan selera Anda. Memilih merek yang bagus juga penting, sebab biasanya merek yang bagus akan berpengaruh terhadap kualitas barang dan masa pakai dari hard disk itu sendiri. Selain itu, proses garansi yang mudah serta pelayanan servis yang baik juga beberapa bawaan dari bagusnya merek sebuah barang.

3. Pilihlah yang menggunakan colokan USB terbaru

Dalam perkembangan hard disk eksternal yang kian cepat, pasti stok yang tersedia di toko komputer pun akan ada beberapa macam. Ada model lama, ada juga model baru yang menggunakan socket USB terbaru.

Nah, oleh sebab itulah pilihlah hard disk external yang menggunakan socket USB terbaru, misalnya 3.0 atau yang lebih tinggi. Sebab USB terbaru ini memiliki nilai transfer data yang lebih cepat dibanding tipe USB sebelumnya.

4. Pilihlah yang menggunakan kabel lebih tebal

Ada banyak sekali model, bentuk serta ukuran kabel penghubung antara hard disk dan komputer, yang ada pada hard disk eksternal. Nah, berdasarkan pengalaman saya, dari banyaknya model kabel, yang berukuran lebih teballah yang lebih bagus, sebab lebih kuat, tidak mudah putus dan jarang terjadi eror saat transfer data.

5. Garansi

Masalah garansi, juga jangan disepelekan. Sebab dengan garansi yang jelas, Anda akan mudah untuk melakukan klaim garansi, terhadap hard disk eksternal Anda jika terjadi kerusakan.

Jadi, pilihlah hard disk yang memiliki garansi resmi dari produsen. Selain itu pilihlah yang proses garansinya mudah. Untuk informasi ini, silahkan ditanyakan pada toko tempat Anda membeli hard disk tersebut.

Bicara tentang garansi, tidak hanya proses kemudahan klaim saja yang perlu diperhatikan. Tapi masa garansi juga sangat penting. Jadi, pilihlah hard disk eksternal yang memiliki garansi yang lebih lama. Misalnya 2 tahunkah, 3 tahunkah, atau jika ada yang lebih lama, itu lebih baik lagi.

Nah sahabat, dari banyaknya tips di atas tentunya akan lebih bagus hasilnya jika diterapkan semuanya. Itu semua agar Anda puas, dan tidak menyesal di kemudian hari dengan hard disk eksternal pilihan Anda.

Baiklah, cukup sekian tulisan saya tentang tips memilih untuk membeli hard disk eksternal, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga tips memilih sebelum membeli laptop. Terima kasih..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon