Cara Mudah Membersihkan Sampah Di komputer Dengan Software Ccleaner

Cara Mudah Membersihkan Sampah Di komputer Dengan Software Ccleaner=> Anda pengguna komputer, seharusnya Anda mengetahui bahwa komputer yang Anda gunakan setiap harinya itu menimbulkan sampah. Tapi sampah di sini bukan sampah organik atau non organik lo ya, tapi sampah di dalam sistem komputer.

File sampah di komputer bisa saja berasal sisa instalasi sistem operasi, instalasi software aplikasi, history dari aplikasi browser, dan bahkan setiap program yang Anda buka dan jalankan akan menimbulkan sampah. Dan jika sampah-sampah tersebut tidak segera dibersihkan, maka akan menumpuk di partisi sistem komputer Anda. Selain dapat memperlambat kinerja komputer, maka sampah yang semakin menumpuk akan menimbulkan eror yang macam-macam di kemudian hari.

Nah, oleh karena itulah Anda harus mengikuti langkah demi-langkah membersihkan sampah di komputer menggunakan software ccleaner kali ini. Tapi sebelum ke inti pembahasan, saya akan jelaskan sedikit mengapa saya memilih software ccleaner untuk dijadikan alat pembersihnya. 

Alasan pertama adalah bahwa fungsi dan kegunaan software ccleaner sangat banyak. Dan salah satunya adalah dapat digunakan untuk membersihkan sampah di komputer atau laptop Anda. Kemudian yang kedua adalah cara menginstal software ccleaner sangat mudah, serta penggunaanya yang mudah. Software ccleaner sangat ringan digunakan Dan yang paling saya sukai adalah software ini bekerja dengan sangat cepat.

Bahkan untuk menginstalnya pun cukup mudah. Jika Anda tertarik ingin mengetahuinya silahkan baca Cara mudah menginstal software ccleaner di komputer.

Sekarang, bagaimana cara menggunakannya untuk membersihkan sampah komputer? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

1. Klik dua kali pada icon shortcut ccleaner di desktop Anda, untuk membukanya.


2. Langkah kedua silahkan centang juga pada bagian lainnya yang diperlukan. Untuk gambar di bawah ini saya mengambil contoh pada autocomplete from history dari browser internet explorer. 


3. Anda juga dapat mencentang beberapa pilihan di bagian system, dengan sesuai yang Anda inginkan. 


4. Anda juga dapat mencentang pilihan di tab aplications sesuai selera Anda.



NOTE: Setelah pencentangan selesai, silahkan klik tombol RUN CLEANER



5. Akan ada pertanyaan untuk proses pembersihan sampah yang akan Anda lakukan. Centang saja pada pilihan DO NOT SHOW ME THIS MESSAGE AGAIN, kemudian klik tombol OK.


6. Tahap keenam adalah proses pembersihan. Silahkan ditunggu saja.


7. Pada tahap ketujuh ini, Anda akan diperlihatkan file-file yang telah diremove.


7. Biasanya penghapusan pertama masih menyisakan beberapa sampah yang perlu dibersihkan. Nah, alangkah baiknya jika Ada lakukan pembersihan sekali lagi dengan klik tombol RUN CLEANER seperti sebelumnya. Jika sudah, maka hasilnya akan tampak seperti gambar berikut.


JIKA ANDA INGIN MENONTON VIDO TENTANG MEMBERSIHKAN SAMPAH DI KOMPUTER, SILAHKAN DI BAWAH INI


Bagaimana sobat, apakah tutorial cara membersihkan sampah di komputer ini mudah dipahami? Jika masih ada kekurangan mohon ditambahkan melalui komentar ya.. Jangan lupa sering sering mampir dan belajar komputer sama-sama di sini.. :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon